19 April 2024

Walikota Terima Kunjungan BEM Universitas di Manado

1 min read
BEM Manado bersama Walikota
Walikota berdiskusi dengan BEM Universitas di Manado

KANALMETRO, MANADO – Senin (24/1/2022), Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan dari sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai Universitas di Kota Manado. Dalam kunjungan yang digelar di ruang kerja Walikota Manado, dilakukan dialog terkait kebangsaan serta berbagai hal lainnya.

“Terkait juga kegiatan pertemuan daerah BEM Nusantara (Bemnus) di Manado pada bulan Maret yang akan dihadiri beberapa Universitas di Indonesia, dan Walikota siap mendukung,” kata Koordinator Daerah (Korda) Bemnus Sulawesi Utara (Sulut) Kurnia Surentu.

Dikatakannya pula bahwa ada beberapa hal juga yang disampaikan mengenai aspirasi dari masyarakat. Seperti soal insentif rohaniawan, bantuan dana duka, percepatan vaksin dan penanganan banjir.

“Walikota memberikan respon baik, terlebih khusus pelayanan yang diterima,” kata Surentu.

Namun dikatakannya bahwa ada beberapa program Pemkot Manado yang diapresiasi pihaknya. Seperti perbaikan drainase, kiat-kiat mencegah banjir, kebersihan dan penanganan sampah.

Bahkan dikatakan Surentu jika menurut Walikota kedepan akan menyediakan akses layanan 112 untuk warga kota Manado. Hal itu untuk sarana penyampaian keluhan dan aspirasi dari masyarakat bagi pemerintah kota.

“Ada banyak juga hal-hal lain yang didiskusikan seperti pembangunan di bantaran sungai dan daerah rawan longsor. Secara detail soal ini kami memberikan gambaran agar para mahasiswa dapat memahaminya,” tukas Angouw.

Ikut hadir dalam audiensi ini perwakilan dari Universitas Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Universitas Nusantara, Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI), Institut Agama Kristen dan Universitas Prisma Manado. (Lipsus)

Latest from Same Tags