19 April 2024

ROR – RD Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Anak Dugaan Korban Kekerasan Seksual

1 min read
Bantuan Anak Korban Kekerasan Seksual Tombariri
ROR - RD saat menyerahkan bantuan bagi keluarga Bantuan anak terduga korban kekerasan seksual di Tombariri

KANALMETRO, MINAHASA – Saat mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang datang berziarah di makam anak terduga korban kekerasan seksual di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Selasa (25/1/2022).

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke O Roring – Robby Dondokambey (ROR – RD) memberikan bantuan kepada pihak keluarga.

Keduanya pun berharap pihak kepolisian bisa secepatnya mengungkap dugaan  kasus kekerasan seksual terhadap korban yang merupakan anak dibawah umur.

“Kiranya peran orang tua dalam memgawasi anak perlu diperhatikan. Serta tentunya peran dari tokoh agama guna menghindari terjadinya kekerasan terhadap anak di Kabupaten Minahasa,” tambah Roring.

Sekedar diketahui, C yang diduga merupakan korban kekerasan seksual, kini kasusnya sementara ditangani oleh Polresta Manado.

C dilaporkan meninggal dunia di RSUP Kandouw, Senin (24//1/2022) pagi setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan sejak 29 Desember 2021 ketika hendak mengambil visum atas arahan pihak kepolisian setelah mengalami pendarahan.

Namun pihak RSUP menjelaskan jika kematian C disebabkan karena penyakit kanker darah atau leukimia yang dideritanya.

Hal itu terlihat saat sebelum meninggal, kondisi C mengalami demam, pucat dan mata kabur. Serta secara menyeluruh terjadi perdarahan di bola matanya, dan sudah diberikan transfusi darah namun kondsi pasien semakin memburuk.

Latest from Same Tags