20 April 2024

Kejuaraan Bridge Walikota Tomohon Hadirkan Atlit Nasional

1 min read
Kejuaraan Bridge Walikota Tomohon
Sejumlah atlit nasional maupun Sulut ikut ramaikan kejuaraan Bridge Walikota Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Kejuaraan Bridge Walikota Tomohon resmi dimulai, Jumat (28/1/2022). Kejuaraan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tomohon ke 19 akan digelar hingga Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di kompleks perkantoran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon yang diikuti 24 tim menghadirkan sejumlah atlit nasional.

Seperti Yubert Sumarauw, Noldy Ngantung, Frangky Karwur, Elvita Lasut, Bill Mondigir, Mac Leonard Wajong dan Chris Hombokau. Termasuk sejumlah atlit Bridge yang ada di Sulut.

“Turnamen ini diharapkan jadi ajang pertemuan komunitas bridge Sulut yang selama ini karena pandemi terbatas untuk kompetisi offline. Karena yang hadir atlit – atlit bridge Sulut di pentas nasional dan international,” tukas Ketua Gabungan Bridge Indonesia (Gabsi) Kota Tomohon Oktavianus Mende.

Selain itu Gabsi Tomohon menargetkan dalam kejuaraan ini akan memberikan dampak pada kemajuan olahraga Bridge di Kota Bunga.

“Jadi ajang persiapan untuk Porkot dan Porprov, disamping itu untuk membina atlet-atlet junior karena peserta ada juga yang masih usia muda. Program kedepan adalah Bridge Masuk Sekolah (BMS) dan kompetisi lokal Liga Bridge Kota Tomohon,” ungkap Mende.

Kejuaraan Bridge ini akan memperebutkan piala Walikota Tomohon Caroll Senduk dan uang pembinaan total Rp 15 Juta.

Latest from Same Tags