29 March 2024

HUT ke 19, Gubernur Ajak Warga Tomohon Dukung Penanggulangan Covid-19

2 mins read
Paripurna DPRD HUT Tomohon
Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT Tomohon ke 19

KANALMETRO, TOMOHON – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak kepada seluruh warga Kota Tomohon dalam momentum perayaan HUT ke 19 untuk bersama dalam mendukung berbagai upaya penanggulangan Covid-19.

Hal itu dikatakan Gubernur ketika membawakan sambutan dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam memperingati HUT Kota Tomohon ke-19, Sabtu (29/1/2022) yang dipimpin Djemmy Sundah selaku Ketua serta didampingi Wakil Ketua Johny Runtuwene dan Erens Kereh.

“Meski perayaan saat ini dalam situasi pandemi, namun tidak mengurangi antusias dan makna atas pertumbuhan serta perkembangan Kota Tomohon yang terus bergerak maju dari waktu ke waktu,” kata Dondokambey.

Sehingga dirinya mengajak dan berharap adanya dukungan dari Pemerintah daerah bersama semua warga Sulut, termasuk didalamnya Kota Tomohon dalam penanggulangan Covid-19.

Dimana pemerintah diminta untuk terus mendorong masyarakat agar ikut menyukseskan vaksinasi pertama dan kedua, bahkan ketiga. Serta tentunya terus terapkan protokol kesehatan. Hal itu guna mendorong peningkatan ekonomi ditiap daerah sehingga tidak terpuruk.

“Tetap jaga imun dan iman. Mari tetap bersatu dalam menghadapi tantangan, pandemi harus bisa kendalikan,” kata Gubernur.

Walikota Caroll Senduk didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut ketika menyampaikan sambutan menguraikan bahwa torehan tinta emas yang telah tercatat dalam sejarah perkembangan dan kemajuan Tomohon.

Termasuk capaian pembangunan merata dan menyentuh kebutuhan masyarakat yang merupakan hasil dari totalitas kerja, pengabdian serta sinergitas yang tinggi antara eksekutif, legislatif, yudikatif maupun masyarakat bersama lembaga terkait lainnya. 

“Saatnya kita harus memiliki keyakinan yang kokoh, tetap optimis bahwa covid-19 tidak akan menghentikan inovasi dan kreatifitas. Tantangan yang kita hadapi saat ini harus menjadi peluang bagi untuk melakukan lompatan besar kedepan, karena dalam setiap krisis pasti ada peluang,” tukas Senduk.

Nampak hadir unsur Forkopimda Provinsi serta Kota Tomohon, lembaga dan instansi pemerintah, anggota DPRD, jajaran Pemkot maupun undangan lainnya.

Latest from Same Tags