24 February 2024

Roling Jabatan Pemkot Tomohon, Tujuh Pejabat Eselon III Dilantik

2 mins read
Pelantikan Pejabat Pemkot Tomohon
Walikota ketika melantik sejumlah Pejabat di Pemkot Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Roling jabatan terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kembali dilakukan dan dilantik Walikota Caroll Senduk, Kamis (3/2/2022).

Kali ini roling jabatan dilakukan terhadap tujuh pejabat eselon III di lingkup Pemkot Tomohon. Diantaranya dalam jabatan Camat Tomohon Utara.

Dalam sambutannya Senduk mengatakan aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Selain itu dikatakannya bahwa tantangan kerja kedepan semakin beragam. Sehingga Pegawai Negeri Sipil harus senantiasa meningkatkan kemampuan serta kompetensi guna menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam menjawab tantangan zaman.

“Kemajuan kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini,” kata Walikota.

Oleh karena itu menurutnya dalam menanggapi hal itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis..

“Bagi yang baru dilantik tentunya telah memenuhi persyaratan, baik dari segi kualitas, kepangkatan dan kompetensi. Kedepannya diharapkan agar dapat menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal,” harap Senduk

Serta tentunya pula diharapkan agar dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, berkontribusi secara maksimal, menguasai tugas dan fungsi serta meningkatkan prestasi kerja. Dan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menunjang program-program Pemkot.

“Laksanakan tugas sesuai dengan koridor hukum sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Dan wujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara terpantau dalam pelantikan kali ini, Kabag Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Tomohon Samuel D Roeroe tidak kena roling. Padahal beberapa waktu lalu sempat mendapat teguran ke 2 dari Wakil Walikota Wenny Lumentut terkait kinerjanya.

Ikut hadir dalam pelantikan itu yakni Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Edwin Roring serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.

BERIKUT TUJUH NAMA PEJABAT YANG DILANTIK

Latest from Same Tags