29 March 2024

Soal Penghapusan THL, Legislator Sulut Harap Kebijakan Kementerian

1 min read
Penghapusan THL
Pemerintah pusat rencanakan melakukan penghapusan THL di tahun 2023 (ist)

KANALMETRO, SULUT – Terkait rencana pemerintah pusat soal penghapusan Tenaga Harian Lepas (THL), legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fabian Kaloh pun angkat bicara.

Legislator Sulut dari Dapil Bitung Minut ini pun berharap Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersikap bijak serta mencari jalan keluarga bagi pemerintah daerah terkait penghapusan THL.

Karena menurut personel Komisi I DPRD Sulut ini jika maksudnya adalah soal jalan keluarga dalam mengatasi masalah penganguran kedepan. Itu dikarenakan jika rencana tersebut berlangsung, maka pasti akan ada penambahan angka pengangguran.

Karena nantinya ketika penghapusan THL diberlakukan, akan diganti dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) otomatis ada yang terdampak.

“Saya khawatirkan soal terjadinya peningkatan pengangguran karena untuk P3K masih terbatas untuk kebutuhannya,” jelas Kaloh, Kamis (3/2/2022).

Sehingga diharapkannya untuk penerapan P3K hanya dikhususkan dulu bagi bidang Kesehatan dan Pendidikan. Dan itupun yang harus sudah terdaftar di Dapodik.

Latest from Same Tags