23 April 2024

Lumentut: Upaya Penanganan Covid-19 di Tomohon Terus Dilakukan

2 mins read
Lumentut dengar arahan Presiden
Lumentut mendengar arahan Presiden lewat Vidcon

KANALMETRO, TOMOHON – Usai mendengar arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Video Conference, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam penanganan Covid-19.

Meski upaya penanganan Covid-19 terus dilakukan oleh Pemkot dan jajaran Forkompinda Tomohon. Namun dirinya berharap agar masyarakat terus lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

“Termasuk melakukan vaksinasi. Karena pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan diberbagai lokasi. Dan kami pun terus mengajak masyarakat agar segera divaksin,” kata Lumentut, Senin (7/2/2022).

Sementara Presiden dalam arahannya menekankan bahwa pandemi covid 19 belum berakhir. Bahkan saat ini dihadapi dengan adanya varian baru yakni omicron yang penularannya lebih cepat dari delta.

Sehingga kepada pemerintah daerah bersama unsur terkait lainnya agar dapat melakukan penanganan dengan baik, serta harus ada manajemen yang baik secara detail.

“Semua Rumah Sakit harus disiapkan dan terus mempersiapkan oksigen, obat-obatan dan lain sebagainya. Kalau oksigen dan obat-obatan lainnya masih kurang atau belum lengkap, segera sampaikan kepada unsur terkait, yakni Menteri Kesehatan,” kata Presiden.

Ditegaskannya pula, dua hal yang sangat penting dalam penanganan covid-19 didalamnya varian omicron yaitu meningkatkan penerapan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker dan percepatan vaksinasi di seluruh daerah.

“Kepada unsur TNI, Polri dan terkait lainnya diharapkan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penanganan, percepat vaksinasi untuk menekan angka kematian. Vaksinasi sangat penting terlebih untuk para lansia. Mari kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk memberikan pemahaman yang sebaik-baiknya, sehingga masyarakat tidak panik,” harapnya.

Ikut dalam vidcon, Kapolres AKBP Arian Colibrito SIK, Danramil Kapten Inf Juris Sahese, Plt Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda.

Latest from Same Tags