24 February 2024

Serbu Seribu Vaksin Pemkot – Polres Tomohon

1 min read
Serbu Seribu Vaksin Tomohon
Salah satu warga mendapat hadiah kulkas usai mengikut Serbu Seribu Vaksin di Polres Tomohon (ist)

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Polres Tomohon melaksanakan Serbu Seribu Vaksin, Senin (15/2/2022) di Mapolres.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan agenda Serbu Seribu Vaksin itu melayani vaksinasi dosis satu hingga tiga untuk seluruh masyarakat.

“Gubernur Olly Dondokambey selalu berpesan bahwa vaksin ibarat paying yang tidak bisa mencegah turunnya hujan. Tapi payung bisa melindungi kita agar tidak basah oleh hujan,” kata Lumentut.

Sehingga dikatakannya bahwa dengan vaksin maka imun tubuh meningkat. Dan  yang belum divaksin rentan terdampak varian omicron.

“Apabila kesehatan warga suatu daerah terganggu, maka perekonomian tidak akan berjalan dengan baik. Dan pastinya yang rugi adalah masyarakat daerah itu sendiri,” ungkap Lumentut.

Apalagi menurutnya Tomohon merupakan daerah transit menuju Kabupaten /Kota lainnya. Sehingga sebisa mungkin semua warga harus sudah divaksin untuk keselamatan diri sendiri.

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu sejumlah warga memperoleh hadiah yang telah disiapkan berupa kulkas, sepeda, televisi dan lainnya.

Kegiatan itu ikut disaksikan Kapolres AKBP Arian Colibrito SIK, Kepala Kejari Mohammad Harun Sunandi, Danramil 1302-06 Kapten Inf Djuris Sahese, jajaran Pemerintah Kota serta warga Tomohon yang akan divaksin.

Latest from Same Tags