19 April 2024

Tokoh Peduli Pers 2022, ROR-RD Terima Penghargaan PWI Sulut

1 min read
ROR RD Penghargaan PWI Sulut
Penyerahan penghargaan oleh Ketua PWI Sulut kepada ROR-RD (ist)

KANALMETRO, MINAHASA – Karena dinilai sebagai tokoh peduli Pers tahun 2022, maka Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke O Roring – Robby Dondokambey (ROR-RD) mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan itu diberikan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 76 di tahun 2022. Dimana ROR-RD pun dinilai mempunyai kepedulian dan perhatian kepada wartawan.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan didampingi pengurus Kabupaten Minahasa di Makatete Hills Warembungan, Jumat (4/3/2022).

Lontaan menjelaskan alasan pemberian penghargaan ini sebagai Tokoh Peduli Pers tahun 2022 oleh PWI Sulut karena penilaian objektif atas perhatian dan kepedulian dalam meningkatkan sumber daya wartawan khususnya di Kabupaten Minahasa. Serta membangun komunikasi yang baik dalam menunjang upaya dan kerja wartawan dalam menghasilkan karya jurnalistik.

“Ini adalah bentuk ucapan terima kasih kami atas komitmen Bupati dan Wakil Bupati dalam menunjang upaya kerja, memperhatikan kesejahteraan para wartawan. Termasuk dalam menunjang setiap program yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Minahasa selama ini,” ungkap Lontaan.

ROR sendiri menyampaikan terima kasih apresiasi kepada PWI atas penghargaan itu. Menurutnya, itu merupakan kebanggaan bersama dirinya dengan insan pers di Kabupaten Minahasa.

Apalagi dengan kerjasama selama ini sehingga diganjar penghargaan yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

“Semoga apa yang sudah kita buat sekarang bisa dilanjutkan terus. Sehingga peran pers dalam ikut membangun Kabupaten Minahasa terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” tukas Bupati.

Ikut hadir Sekdakab Frits Muntu dan sejumlah pejabat lainnya serta pengurus PWI Sulut maupun Kabupaten Minahasa.

Latest from Same Tags