30 March 2024

/

Pelaku UMKM di Minahasa Ikut Pelatihan DEA Kemenkominfo

1 min read
Pelatihan DEA UMKM Minahasa
Kemenkominfo memberikan pelatihan DEA bagi pelaku UMKM di Minahasa (ist)

KANALMETRO, MINAHASA – Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Minahasa dilatih dalam pelatihan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 2022.

Pelatihan itu difasilitasi oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado dan digelar Yama Resort Tondano, mulai Selasa (8/3/2022) hingga Rabu (9/3/2022).

Asisten II Setdakab Minahasa membuka kegiatan itu mewakili Bupati. Talumewo mengatakan pihak Pemkab apresiasi atas kegiatan yang memiliki sasaran program untuk mencetak pengusaha digital baru. Terlebih dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Kiranya para pelaku UMKM di Minahasa sebagai salah satu penopang perekonomian negara, melalui pelatihan DEA ini dapat menyediakan lapangan pekerjaan dan lebih banyak lagi tenaga kerja. Sehingga upaya mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulad, adil dan sejahtera dapat diwujudkan bersama,” pungkas Talumewo.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo ikut memberikan materi tentang peranan teknologi informasi dalam dunia usaha. Ada juga sejumlah pemateri lain seperti Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Staf Khusus Bupati Minahasa serta akademisi dari beberapa perguruan tinggi.

Latest from Same Tags