20 April 2024

/

TIFF Masuk Kharisma Event Nusantara 2022

1 min read
TIFF 2022
Tampilan Float Amerika Serikat dalam TIFF tahun 2019 (foto kanalmetro)

KANALMETRO, TOMOHON – Agenda pariwisata Tomohon International Flower Festival (TIFF) telah masuk dalam Kharisma Event Nusantara tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparaekfaf) Republik Indonesia.

“Jadi Kemenparaekraf mendungkung sepenuhnya dengan agenda TIFF dan bahkan telah masukkan dalam agenda Kharisma Event Nusantara tahun 2022,” kata Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut usai melakukan koordinasi di Kemenparekraf RI, Jumat (11/3/2022).

Dan hal itupun disampaikan langsung Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf RI Reza Pahlevi kepada Lumentut bersama sejumlah pejabat yang mendampinginya.

Dijelaskannya pula bahwa koordinasi itu dilakukan karena Pemkot rencananya akan berupaya agar TIFF yang sudah menggemah secara Internasional kedepan dapat dilaksanakan kembali.

Walau menurutnya kini masih dalam kondisi pandemic. Tetapi tentunya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Karena TIFF diharapkan nantinya dapat mempercepat pemulihan ekonomi terutama sektor pariwisata.

Dalam koordinasi itu Lumentut ikut didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Edwin Roring, Asisten Umum Setdakot ODS Mandagi serta Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh.

Latest from Same Tags