19 May 2024

/

Sulut United Football Academy Mulai Cari Potensi Pemain Muda di Minahasa

2 mins read
Sulut United Football Academy
Aksi pemain muda dari Langowan di Sulut United Football Academy (ist)

KANALMETRO, MINAHASA – Sulut United Football Academy mulai melebarkan sayapnya untuk mencari potensi pemain muda, dan kali ini di Kabupaten Minahasa, Sabtu (12/3/2022).

Dimana Sulut United Football Academy membuka cabang di Langowan dengan jadwal latihan tiga kali dalam setiap pekan di lapangan Schwarz. Hal itu ditandai dengan launching oleh General Manager Sulut United FC Handry Kalangi.

“Ada 31 ana yang mendaftar untuk menjadi bagian dari kami dengan kelompok usia 6 sampai 17 tahun,” jelas Kalangi.

Lanjutnya, hal itu dilakukan sebagai bagian dari visi klub sepakbola profesional untuk perkembangan sepakbola di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dijelaskannya pula bahwa hal itu dilakukan pihaknya guna menjawab permintaan warga dari luar Kota Manado yang menginginkan kehadiran Academy itu di daerahnya.

Sehingga pihaknya pun melaksanakan hal tersebut sekaligus mencari potensi bibit-bibit muda pesepakbola lokal agar kedepannya bisa memiliki masa depan yang cerah dikancah nasional.

“Harapan kami kedepan pemain muda ini bisa mengisi tim utama Sulut United, dan bahkan pada Timnas,” harapnya sembari mengatakan untuk di Cabang Tula akan dilaksanakan agenda serupa pada 25 Maret 2022.

Setelah itu akan dilaksanakan di sejumlah daerah lainnya, namun masih dalam tahap persiapan dan penjajakan.

Dalam launching itu dihelat pertandingan antara Sulut United Selection Vs Langowan All Star.

Sulut United Selection diperkuat para pemain dan mantan tim utama seperti Aldaier Makatindu, Dilivio Mamuka, Daud Kotulus, Geril Kapoh, Ryan Lasut, Dirga Lasut, Herrie Lontoh, Jecky Runtulalo, Renaldy Bella, Rizaldy Ngangi dan Figo Poniskori.

Bahkan legenda Timnas Indonesia dan pelatih kiper Sulut United Jendry Pitoy ikut dalam tim itu.

Latest from Same Tags