20 April 2024

Dua Pejabat Kejati dan Empat Kajari di Sulut Disertijab

3 mins read
Pelantikan di Kejati Sulut
Pelantikan oleh Kepala Kejati Sulut (foto kejatisulut)

KANALMETRO, SULUT – Jabatan Asisten Pembinaan, Koordinator Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan empat Kepala Kejari (Kajari) di Sulawesi Utara (Sulut) dilakukan serah terima jabatan, Senin (14/3/2022).

Sertijab sekaligus pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan dipimpin langsung Kepala Kejati Sulut Edy Birton SH MH.

Kejati mengatakan mutasi dan promosi pejabat dilingkungan Kejaksaan RI merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh pimpinan dengan tujuan utama untuk penyegaran sumber daya manusia.

Oleh karena itu kepada pejabat baru dilantik diharapkan cepat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kondisi Kejati Sulut yang sudah memulai membangun serta menggunakan aplikasi berbasis teknologi.

Sedangkan kepada para Kajari diminta untuk melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan secara professional dengan kemampuan menerjemahkan seragam keinginan. Serta harapan ditengah dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang acapkali mengalami perkembangan dan perubahan, terlebih mampu dengan memperhatikan kearifan lokal.

“Ciptakan suasana kerja harmonis dan jadilah pemimpin yang disegani. Baik oleh anggota maupun oleh pejabat dan semua lapisan masyarakat di wilayah kerja. Selesaikan semua pekerjaan yang masih menjadi tunggakan dengan sebaik-baiknya,” tegas Birton.

Diingatkan pula agar dapat meningkatkan kreativitas dan menciptakan inovasi dalam upaya pengembangan organisasi menjadi lebih baik dari sekarang. Serta meningkatkan juga pengawasan melekat sehingga tidak ada jaksa maupun tata usaha main – main dengan perkara yang sedang ditangani.

Selain itu diharapkannya juga agar ke depan akan terwujud Good Governance sehingga tercapainya tingkat kepercayaan masyarakat. Salah satu cara adalah melaksanakan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya

pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) / wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Nama Pejabat Kejati dan Kajari di Sulut yang disertijab:

1.Asisten Pembinaan dijabat Topik Gunawan menggantikan Ahmad Syahrir Harahap yang berpindah tugas di Kejagung

2. Koordinator di Kejati Sulut dijabat Fik Fik Zulrofik

3. Kajari Talaud dijabat Bambang Supriyanto menggantikan Agustiawan Umar. Supriyanto sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Sulawesi Tengah. Sedangkan Umar berpindah tugas menjadi Kajari Hulu Sungai Utara.

4. Kajari Kotamobagu dijabat Elwin Agustian Khahar menggantikan Hadyanto. Khahar sebelumnya menjabat Kajari Bengkulu Utara, sedangkan Hadyanto berpindah tugas sebagai Kajari Banjarbaru.

5. Kajari Minahasa Utara (Minut) dijabat Yohanes Priyadi menggantikan Fanny Widyastuti. Priyadi sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Yogyakarta, sedangkan Widyastuti berpindah menjadi Kajari Pemalang.

6. Kajari Tomohon dijabat Alfonsius Gebhard Loe Mau menggantikan Fien Ering. Mau sebelumnya menjabat Kajari Belu, sedangkan Ering kini sebagai Jaksa Fungsional di Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung.

Latest from Same Tags