20 April 2024

Rancangan Renja Perangkat Daerah Tomohon Tahun 2023 Mulai Dibahas

1 min read
Rancangan Renja Tomohon 2023
Pembahasan rancangan Renja perangkat daerah Tomohon tahun 2023 pada lintas Dinas Perkim (ist)

KANALMETRO, TOMOHON – Rancangan atas Rencana Kerja (Renja) dari Perangkat Daerah di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon tahun 2023 mulai dibahas.

Kali ini pembahasan itu dilakukan dalam Forum Lintas Perangkat Daerah pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Tomohon di Grand Master Resort, Kamis (17/3/2022) yang dibuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Enos Pontororing mewakil Walikota.

Dimana pembahasan rancangan Renja Perangkat Daerah di Pemkot Tomohon tahun 2023 itu yakni menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dalam Musrembang RKPD di kecamatan. Dan nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan renja perangkat daerah.

Walikota Caroll Senduk dalam sambutan yang dibacakan Pontororing meminta agar dalam pembahasan itu dilakukan sesuai amanat dari Undang – undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

“Kiranya kita juga dapat mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah Provinsi /Kabupaten /Kota sesuai dengan tugas serta fungsi perangkat daerah,” katanya.

Diharapkan pula agar forom itu dapat menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Karena forum itu juga merupakan bentuk komitmen bersama diantara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Apalagi ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan se Kota Tomohon.

Sebelumya hal serupa dilaksanakan untuk lingkup Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) dan Sekertariat DPRD Kota Tomohon.

Latest from Same Tags