19 April 2024

//

Pengedar Shabu di Manado Diringkus, Polisi Amankan Lima Paket dan Alat Hisap

2 mins read
Pengedar Shabu Manado
CJ alias Chris terduga pengedar Shabu di Manado usai diamankan Polisi (foto polrestamanado)

KANALMETRO, MANADO – Tim Satuan Narkoba Polresta Manado berhasil mengamankan seorang terduga pengedar Shabu – Shabu, yakni lelaki CJ alias Chris (20) warga Kelurahan Mahkeret Barat, Kecamatan Wenang.

Chris diamankan polisi bersama sejumlah barang bukti berupa lima paket Shabu dengan alat hisap di rumahnya, Kamis (17/3/2022) pagi sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kasat Narkoba Kompol Sugeng Wahyudi Santoso SIK ketika dikonfirmasi, Jumat (18/3/2022) tak menapik akan hal itu

Dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polres Minahasa ini bahwa penangkapan dilakukan terhadap terduga pengedar itu setelah sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat.

Dimana laporan masyarakat menyebutkan jika di Kelurahan Mahkeret Barat adanya peredaran narkotika jenis Shabu – shabu. Seketika itu juga tim Satuan Narkoba Polresta Manado langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Benar saja, ketika polisi mendatangi dan mengeledah rumah dari Chris didapati lima paket Shabu yang tersimpan dalam kamarnya. Paket shabu itu diisi dalam plastik bening dan dibungkus menggunakan lakban hitam.

Barang bukti lima paket dan alat hisap shabu yang diamankan Polisi (foto polrestamanado)

Bukan saja itu, dari rumah Chris yang diduga pengedar yang sering beraksi di wilayah Kota Manado didapati pula barang bukti satu paket alat hisap Shabu berupa bong dan pipet kaca. Dimana alat hisap itu disimpannya di samping pintu kamar mandi pada bagian dapur rumah.

“Usai diringkus, pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Polresta guna dilakukan pengembangan dan diproses hukum lebih lanjut,” pungkas Wahyudi.

Dirinya pun menegaskan jika pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam memerangi peredaran maupun penggunaan Narkoba dari berbagai jenis di wilayah hukum Polresta Manado. (rs)

Latest from Same Tags