26 April 2024

/

IRT Pelaku UMKM di Minahasa Diajari Soal Cerdas Menabung Dalam Pelatihan DEA

1 min read
Pelatihan DEA IRT Pelaku UMKM di Minahasa
Pelatihan DEA bagi IRT Pelaku UMKM di Minahasa (ist)

KANALMETRO, MINAHASA – Lewat pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA), sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Minahasa diajari soal cerdas menabung.

Pelatihan yang digelar di Tondano oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Kominikasi dan Informatika Manado, Selasa (22/3/2022) dibuka Asisten II Setdakab Minahasa Wenny Talumewo.

Talumewo ketika membacakan sambutan Bupati mengapreasi atas pelatihan itu, terlebih dalam mengambil tema Cerdas Menabung dengan peserta para IRT pelaku UMKM di Minahasa.

Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini para IRT itu bisa dilatih dan diberi ketrampilan agar boleh menjadi sumber daya manusia yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Dalam pelatihan itu Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo ikut memberikan materi soal Pengaruh Teknologi Informasi dalam Dunia Usaha. Materi juga diberikan dari Dinas Koperasi dan UMKM Minahasa. Instruktur dalam pelatihan ini dosen dari Unsrat dan Unika De La Salle Manado.

Latest from Same Tags