19 April 2024

/

Polisi Bongkar Lokasi Sabung Ayam di Tomohon, Delapan Orang Diamankan

1 min read
Sabung Ayam Tomohon
Foto Ilustrasi (ist)

KANALMETRO, TOMOHON – Lokasi Sabung Ayam di perkebunan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan dibongkar polisi, Senin (21/3/2022) malam. Delapan orang diamankan polisi.

Dikutip dari laman Polda Sulut, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK mengatakan kedepan orang yang diamankan itu, lima merupakan merupakan warga Tomohon dan tiga lainnya Minahasa.

“Lima warga Tomohon itu yakni lelaki IM (47), YM (66), AP (55), AW (62) dan GL (39). Sedangkan tiga warga Minahasa yakni RK (43), LM (23) serta VM (52),” kata Kapolres.

Menurut Colibrito yang belum lama menjaba Kapolres Tomohon ini , penggerebekan dan penangkapan pelaku di lokasi sabung ayam tersebut guna menindaklanjuti keluhan warga masyarakat sekitar karena resah atas aksi perjudian tersebut.

Sehingga pihaknya langsung merespons cepat dengan melakukan penggerebekan di lokasi tersebut. Bahkan selain delapan orang itu, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Sejumlah barang bukti itu yakni tujuh ekor ayam jantan aduan, satu mesin genset, dua unit sepeda motor, satu kompor gas, 10 lampu 50 watt, satu lampu LED 25 watt, satu lembar terpal yang digunakan untuk arena menyabung ayam, satu kurungan ayam serta uang tunai sekitar Rp 6 juta.

“Para pelaku beserta barang bukti langsung diamankan di Polres Tomohon untuk diproses lanjut,” tambahnya.

Dikatakannya pula bahwa penggrebekan itu dilakukan dengan tujuan memberi efek jera. Sehingga dirinya meminta kepada masyarakat untuk segera melapor ke pihak kepolisian jika mengetahui adanya tindakan. Karena pihaknya akan segera menindaklanjutinya.

Latest from Same Tags