15 July 2024

Karate Championship Walikota Tomohon Cup 2022 Dimulai

2 mins read
Karate Championship Tomohon 2022
Walikota bersama para atlit dan pelaksana dalam pembukaan Karate Championship (ist)

KANALMETRO, TOMOHON – Karate Championship Walikota Tomohon Cup tahun 2022 telah mulai berlangsung, Jumat (25/3/2022).

Hal itu setelah Walikota Tomohon Caroll Senduk membuka kejuaraan yang akan berlangsung hingga Minggu (27/3/2022) di GOR Babe Palar, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

Dalam kejuaraan yang diikuti utusan Dojo/Perguruan dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara mempertandingkan sejumlah kategoris. Yakni usia dini (8-9 tahun), Pra Pemula (10-11 tahun), Pemula (12-13 tahun), Cadet (14-15 tahun), Junior (16-17 tahun),  Under (18-21 tahun), Senior (21 tahun keatas) dan Kata Beregu Putra/Putri.

“Memasyarakatkan olahraga prestasi dan mengolahragakan masyarakat adalah bagian dari tugas serta tanggung jawab kita sekalian,” kata Senduk.

Karena menurutnya olahraga merupakan salah satu cara dalam menciptakan masyarakat yang sehat, sportif dan mandiri. Dan tentunya kejuaraan itu akan pula menggerakkan perekonomian, menciptakan suasana kemeriahan, keakraban dan kebersamaan atlit, pelatih, wasit, juri serta penonton.

Oleh karena itu Senduk yang juga ketua umum KONI Kota Tomohon ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Forki setempat serta panitia pelaksana akan dilaksanakan kejuaraan tersebut.

Dirinya pun beharap kejuaraan itu berlangsung aman, lancar dan sukses. Dan dapat lebih meningkatkan semangat para atlet di Kota Tomohon dan sekitarnya.

“Tingkatkan disiplin dan keterampilan dalam menghadapi setiap kejuaraan yang juga sekaligus sebagai ajang untuk mengukur maupun meningkatkan kemampuan individu serta kekuatan mental,” harapnya.

Dan tentunya diharapkan pula jika Karate Championship Walikota Tomohon mampu meraih capaian prestasi yang tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi pembinaan para atlit serta kemajuan olahraga di Kota Bunga ini.

Latest from Same Tags