29 March 2024

/

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Sulut Gandeng PT Pos KCU Manado

1 min read
Distribusi Logistik Pemilu KPU Sulut
Saputra menyaksikan langsung penandatangan kerjasama antara KPU Sulut dan PT Pos Indonesia KCU Manado (ist)

KANALMETRO, SULUT – Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menandatangani kerjasama dengan PT Pos Indonesia KCU Manado terkait pelaksanaan distribusi logistik.

Penandatanganan kerja sama itu dilaksanakan di kantor PT Pos Indonesia KCU Manado, Sabtu (9/4/2022) oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan disaksikan Ketua KPU RI Ilham Saputra.

Penandatanganan itu merupakan tindaklanjut yang telah dilaksanakan oleh KPU RI dengan dengan PT Pos Indonesia (Persero), 17 Maret 2022.

Saputra dalam sambutannya mengapresasi PT Pos Indonesia KCU Manado yang telah menjadi pionir untuk memulai penandatanganan Perjanjian Kerjasama itu.

Dirinya berharap kerjasama itu tidak hanya sebatas dalam proses distribusi logistik Pemilu bersama KPU Sulut. Tetapi dapat terus berkoordinasi tentang ilmu pendistribusian yang  lebih baik.

Seperti peningkatan kapasitasnya PT Pos agar bisa mempunyai teknologi khusus supaya bisa mendeteksi barang yang sudah sampai. Sehingga nantinya kejadian pada Pemilu dan Pemilihan 2024 seperti ada surat suara yang tertukar tidak lagi terjadi.

Executive General Manager PT Pos Indonesia KCU Manado Alexander Nitalessy menyampaikan terima kasih kepada KPU sehingga proses penandatangan PKS itu bisa berjalan.

Nitalessy berharap agar kolaborasi ini bisa menjadi contoh yang baik. Dan apa yang dihasilkan saat itu bisa bermanfaat diantara kedua pihak, khususnya untuk menunjang program Pemerintah.

Kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan dengan 15 KPU Kabupaten/ Kota yang ikut disaksikan para Komisioner dan Sekretaris KPU Sulut.

Latest from Same Tags