20 April 2024

Senduk: Wujudkan Tomohon Kota Toleran di Perayaan Jumat Agung dan Paskah

1 min read
Apel pengamanan Jumat Agung dan Paskah di Tomohon
Wali Kota mengecek kesiapan personel dalam apel pengamanan Jumat Agung dan Paskah di Tomohon (ist)

KANALMETRO, TOMOHON – Menjelang perayaan Jumat Agung dan Paskah, Wali Kota Caroll Senduk memimpin apel kesiapan pengamanan di Polres Tomohon, Kamis (14/4/2022).

“Marilah kita seluruh masyarakat mewujudkan Tomohon sebagai Kota Toleran dalam perayaan Jumat Agung dan Paskah ini,” ajak Senduk.

Caranya adalah dengan menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama perayaan itu berlangsung, apalagi Tomohon dikenal sebagai Kota Religi.

“Peran serta kita sangat diharapkan dalam mewujudkan suatu kondisi masyarakat yang mencerminkan perilaku keagamaan baik dan benar. Dan tentu sesuai kepercayaan agama yang dianut,” ujar Senduk

Namun tentunya Senduk juga mengingatkan dalam menjalankan ibadah dan merayakan hari raya tersebut agar kiranya tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saat ini bersamaan pula umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Tunjukkanlah  sinergitas yang tinggi untuk saling menghargai, menghormati dan menjaga keharmonisan hidup dalam menunaikan kegiatan ibadah keagamaan masing-masing,” tambahnya.

Senduk juga menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada aparat keamanan selama perayaan Jumat Agung dan Paskah.

Apel itu diikuti Kapolres AKBP Arian Colibrito SIK, Kajari Alfonsius Gebhard Loe Mau SH MH, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Djuris Sahese.

Latest from Same Tags