20 April 2024

/

Alegori Pemuda GMIM Jemaat Kamang Tokin Baru di Selebrasi Paskah

1 min read
Alegori Pemuda GMIM Kamang Tokin Baru
Penampilan Alegori Jemaat Kamang Tokin Baru dalam Selebrasi Paskah Pemuda GMIM tahun 2022 di Tomohon (kanalmetro - wailan)

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke 96 di Tomohon, ada hal menarik yang menjadi perhatian para perserta yakni Alegori dari Jemaat Kamang Tokin Baru.

Dimana dalam Alegori itu, sejumlah pemuda dari Jemaat Kamang Tokin Baru berperan sebagai algojo memperlihatkan sesuatu yang mecegangkan peserta Selebrasi Paskah Pemuda GMIM di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (18/4/2022).

Salah satunya adalah dengan menggunakan cambuk asli untuk memainkan perannya sebagai algojo terhadap pemeran Yesus dan dua lainnya.

Sehingga tubuh pemeran Yesus yang kali ini diperankan Andito Tangkilisan didampingi dua penyamun yakni Friko Lombok dan Haroen Pesik terlihat luka cambukan dari aksi para pemeran algojo.

Algojo pun diperankan Richo dan Richy Muntu yang keduanya merupakan saudara kembar berusia 28 tahun.

Alegori Jemaat GMIM Kamang Tokin Baru (kanalmetro-wailan)

“Untuk persiapan kami hanya bermodalkan doa dan persiapan fisik,” kata Ketua Pemuda GMIM Jemaat Kamang Tokin Baru Pnt Rivandi Kalangi.

Bahkan menurut Kalangi dan sejumlah rekannya, jika pementasan seperti ini sudah sering mereka lakukan.

“Sejak 2015 sudah memainkan hal serupa. Dimana para algojo benar-benar memukul Yesus dan para penyamun. Hanya tahun 2019 dan 2020 saja yang tidak menampilkan hal serupa karena tak ada Selebrasi Paskah,” pungkas Kalangi.

Latest from Same Tags