20 April 2024

//

Lima Pelaku Pembunuhan di Mahakeret Dibekuk Polisi

2 mins read
lelaki manado ditikam ABG
Diduga mabuk dan terlibat adu mulut, lelaki di Manado ditikam dua ABG, Selasa (1/8/2023). Foto Ilustrasi (Pixabay)

KANALMETRO, MANADO – Polisi berhasil membekuk lima orang pelaku pembunuhan di Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang, Kota Manado terhadap lelaki Rivaldi Salalu (22) warga asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Lima pelaku pembunuhan itu yakni lelaki H (15), J (15), P (20) dan D (14) semuanya warga Mahakeret serta A (20) warga Malalayang, Manado.

Korban tewas terbunuh dengan cara dikeroyok dan ditikam oleh para pelaku pada salah satu rumah Kos di Mahakeret Barat, Kamis (21/4/2022) dini hari.

“Semua pelaku sudah diamankan oleh tim Resmob dan Opsnal Polresta Manado,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dijelaskan Abast jika kejadian itu berawal ketika kelima pelaku sedang meneguk Miras di tempat kos tersebut. Kemudian korban yang juga tinggal disitu melintas.

Saat korban melintas diduga terjadi salah paham dengan pelaku D. Kemudian korban pun menegur, namun teguran itu tidak diterima hingga keduanya terjadi pekelahian.

Pelaku D pun mencabut Sajam jenis pisau badik yang dibawanya lalu menikam tangan korban.

Melihat hal tersebut, para pelaku lainnya pun ikut menganiaya korban. H menikam dada kiri, J menikam dada kanan. Sedangkan A dan P memukul wajah korban.

Usai beraksi, para pelaku langsung ambil langkah seribu dari lokasi kejadian alias kabur. Sedangkan korban yang mengalami luka cukup parah, oleh warga dilarikan ke RS Pancaran Kasih Manado.

Namun nyawa korban tak berhasil diselamatkan, dan dinyatakan meninggal dunia.

Polisi yang mendapat laporan akan kejadian tersebut langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Dan akhir berhasil diamankan.

Usai diamankan, para pelaku bersama barang bukti berupa dua pisau badik langsung digeladang ke Polresta Manado guna diproses hukum lebih lanjut.

“Pelaku H pernah beberapa kali terlibat dalam kasus serupa di wilayah Manado,” pungkas Abast. (RS)

Latest from Same Tags