19 April 2024

Coba Kabur, Kaki Pencuri HP di Manado Diterjang Timah Panas Tim Gabungan

2 mins read
Pencuri HP Manado
Pelaku usai diamankan polisi (foto polrestamanado)

KANALMETRO, MANADO – Tim gabungan Polresta Manado terpaksa harus mengeluarkan tembakan timah panas sebagai tanda peringatan ke kaki lelaki MT alias Firman (20) warga Pinolosian, Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) yang menjadi buruan karena dilaporkan sebagai pencuri Handphone (HP).

Penangkapan terhadap pencuri HP itu oleh tim Resmob dan Opsnal Polresta Manado dipimpin Kanit Resmob Ipda Heraldy Yudhintira SIK, Minggu (24/4/2022) siang.

Sebelumnya polisi mendatangi Indomart di Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, Kota Manado yang menjadi lokasi pelaku beraksi dan dilaporkan oleh korbannya.

Mendapati ciri dan identitas pelaku, polisi langsung melakukan pengejaran. Polisi yang memperoleh informasi jika pelaku sedang berada di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado langsung bergegas ke lokasi tersebut.

Berhasil diringkus, polisi langsung melakukan interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya itu yang telah mencuri HP. Tak lama kemudian polisi meminta pelaku untuk menunjukkan barang bukti yang disimpannya di wilayah Tuminting.

Tetapi saat itu pelaku mencabur kabur dari Polisi. Akhirnya polisi memberikan tindakan tegas terukur dengan menembakkan timah panas ke kaki kanan pelaku hingga tak bisa kabur lagi.

Sementara itu aksi pencurian itu dilakukan oleh pelaku pagi hari sebelum dirinya ditangkap sekitar pukul 08.30 Wita. Dimana korban yang mampir ke Indomart itu dan memarkirkan motornya.

Saat masuk ke dalam Indomart, pelaku membobol jok motor korban dan mengambil sejumlah HP yang ada didalam. Usai beraksi pelaku langsung kabur. Sementara korban yang mencari HP miliknya sudah tidak ada langsung melaporkan hal itu ke Polresta Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kanit Humas Iptu Sumardi ketika dikonfirmasi, Senin (25/4/2022) tak menapik akan hal tersebut.

Menurutnya usai diamankan, pelaku bersama sejumlah barang bukti langsung dibawa ke Polresta Manado untuk diproses lebih lanjut. (Roni)

Latest from Same Tags