29 March 2024

//

Lelaki Tumumpa Tuminting Tewas Ditikam Ponakan Sebanyak 16 Tusukan

2 mins read
lelaki manado ditikam ABG
Diduga mabuk dan terlibat adu mulut, lelaki di Manado ditikam dua ABG, Selasa (1/8/2023). Foto Ilustrasi (Pixabay)

KANALMETRO, MANADO – Lelaki Lorens Rapar (48) warga Kelurahan Tumumpa Satu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado dilaporkan tewas setelah ditikam oleh pelaku yang tak lain ada ponakan dari korban. Pelakunya adalah lelaki Hanny manoppo (30) warga yang sama dengan korban.

Kejadian korban ditikam oleh ponakan lelaki itu di rumahnya sendiri pada Kelurahan Tumumpa Satu, Kecamatan Tuminting, Senin (25/4/2022) jelang subuh sekitar pukul 23.30 Wita.

Diperoleh informasi kejadian berawal ketika pelaku dan korban bersama sejumlah teman mereka sedang meneguk Minuman Keras (Miras). Saat itu tiba – tiba pelaku berselisih paham dengan temannya.

Korban mengira ejekan yang dimaksud pelaku adalah dirinya sehingga duanya terjadi adu mulut. Namun tak lama setelah itu korban pulang ke rumah karena telah dalam keadaan dipengaruhi Miras.

Pelaku ternyata tidak menerima perlakuan korban yang tiba tiba marah tanpa sebab. Seketika itu juga juga buruh bangunan itu langsung ke rumah korban dengan membawa sajam pisau badik yang diselipkan pada pinggannya.

Sampai di rumah korban, pelaku langsung mengetuk pintu. Korban yang mengetahui jika itu pelaku langsung mengambil sebilah parang.

Mudah ditebak, duel pun terjadi antara keduanya dengan menggunakan Sajam. Dalam duel itu, pelaku menikam korban hingga berulang kali yakni sebanyak 16 tusukan.

Usai beraksi, pelaku langsung kabur dari lokasi kejadian dengan cara melompat pagar di belakang rumah korban. Sedangkan korban dibawa oleh warga setempat ke Rumah Sakit terdekat. Namun sayangnya, nyawa korban tidak terselematkan ketika dalam perjalanan.

Polisi yang mengetahui adanya kejadian itu langsung bergerak. Akhirnya sekitar pukul 08.00 Wita pelaku berhasil diamankan tim Resmob dan Opsnal 3 Polresta Manado bersama tim Opsnal Polsek Tuminting dipimpin Kanit Resmob Ipda Heraldy Yudhantara.

“Telah diamankan di wilayah Bengkol tanpa perlawanan bersama barang bukti. Kini sedang diproses lanjut oleh satuan Reskrim Polresta,” jelas Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kasi Humas Iptu Sumardi ketika dikonfirmasi. (Roni)

Latest from Same Tags