/

PKB Berpaling ke Fraksi Demokrat DPRD Sulut

1 min read
Yusra Alhabsyi
Legislator DPRD Sulut dari PKB Yusra Alhabsyi (KM-Rio)

KANALMETRO, SULUT – Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yusra Alhabsyi dari sebelumnya bergabung dengan Fraksi Nyiur Melambai, kini mengajukan beralih ke Fraksi Demokrat.

Permohonan PKB untuk gabung Fraksi Demokrat terungkap ketika dalam rapat paripurna, Senin (25/4/2022) Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu membacakan surat perihal tersebut.

Alhabsyi yang biasa disapa Kak Uca pun tak menapik akan hal tersebut. Menurutnya hal itu terjadi karena ada permasalahan.

“Kalau tidak ada masalah, pasti ada masalah. Tetapi ini yang jelas untuk memaksimalkan aspirasi saya dan partai,” katanya kepada wartawan.

Yusra pun membantah bahwa perpindahan ini berhubungan dengan manuver politik jelang menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut tahun 2024.

Menurutnya hal itu merupakan tindakan murni, karena pihaknya juga memiliki target di kelembagaan.

“Spesifikasinya tentang penyampaian dan penyaluran aspirasi. Tidak ada hal lain tentang urusan jangka panjang secara umum, tetapi ini langkah saya untuk dapat suasana baru,” jelasnya.

Dirinya pun akan menyerahkan sepenuhnya kepada Fraksi Demokrat terkait posisi yang akan ditempatinya nanti dalam Alat Kelengkapan DPRD Sulut.

Sekedar diketahui bahwa sebelumnya PKB di DPRD berada dalam Fraksi Nyiur Melambai bersama dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Latest from Same Tags