29 March 2024

Resmikan Gedung Satpas SIM Polres Tomohon, Kapolda Harap Pelayanan Lebih Mudah dan Nyaman

2 mins read
Satpas SIM Polres Tomohon
Usai diresmikan, Kapolres meninjau fasilitas dalam gedung Satpas SIM Polres Tomohon (KM-Wailan)

KANALMETRO, TOMOHON – Jumat (29/4/2022), Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulaytno meresmikan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas SIM) Polres Tomohon.

Dimana dalam gedung Satpas SIM Polres Tomohon menghadirkan teknologi modern yang ditunjang sarana pendukung lainnya.

“Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM, baik permohonan baru maupun perpanjangan, dan prosesnya menjadi lebih mudah serta nyaman,” kata Kapolda.

Sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati pelayanan lebih efisien, cepat dan nyaman. Karena sarana yang ada sudah cukup memadai. Meski masih ada  yang perlu ditingkatkan.

Dikatakannya juga bahwa Satpas merupakan program Polda Sulut dalam pelayanan pembuatan SIM. Hal itu untuk mewujudkan tertib administrasi bagi masyarakat.

Apalagi dalam program itu, termasuk gedung Satpas didukung layanan SIM online dengan program revolusi 5.0

“Tentunya dengan sistem ini akan menunjang kinerja karena bentuk layanannya berbasis digital sehingga akan lebih mudah dan cepat. Pastinya untuk personil sudah terbiasa dengan sistem kerja seperti ini,” tambah Mulyatno.

Bahkan dikatakannya bahwa ditargetkan bisa memproduksi 40 hingga 50 SIM per hari. Dan setelah Idul Fitri sudah bisa beroperasi penuh yang disesuia dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam Satpas Polres Tomohon ini nampak disediakan fasilitas pendukung lainnya seperti ruang menyusui dan bermain anak.

Sementara Sekdakot Edwin Roring ketika membacakan sambutan Wali Kota mengatakan bahwa dengan adanya gedung itu merupakan salah satu wujud pelayanan publik yang dapat mempermudah masyarakat untuk mengaksesnya.

Maka Pemkot Tomohon sangat mendukung sepenuhnya, terlebih kepada Polres agar dapat lebih mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Usai dilaksanakan peresmian dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang sebelumnya Ustad Alam membawakan tauzyahdari.

Ikut hadir Kajari, Danramil dan Kepala Kantor Kemenag Tomohon. Serta jajaran Polda Sulut dan Polres Tomohon.

Latest from Same Tags