24 February 2024

Maya Rumantir Reses dengan Ibadah Paskah dan Bukber di Tomohon

2 mins read
Maya Rumantir di Tomohon
Maya Rumantir di Tomohon (KM-Wailan)

KANALMETRO, TOMOHON – Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Maya Rumantir melaksanakan reses serta Ibadah Paskah dan Buka puasa bersama (Bukber) di Tomohon, Sabtu (30/4/2022).

Reses sekaligus dengan Ibadah Paskah serta Bukber itu, Maya Rumantir melaksanakannya bersama keluarga besar Laskar Merah Putih di Kelurahan Woloan Satu Utara, Kecamatan Tomohon Barat.

Ibadah dipimpin Pdt Jerry Sanger, sedangkan firman disampaikan langsung oleh Rumantir yang juga Dewan Penasehat Laskar Merah Putih.

Rumantir mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan bersamaan dengan reses, sekalian dengan bukber Laskar Merah Putih yang diadakan di seluruh Indonesia.

Dirinya meminta kepada Laskar Merah Putih yang anggotanya beragam agar tetap menjunjung tinggi moral dan toleransi.

“Empat pilar kebangsaan menjadi perekat bagi keberagaman dari Indonesia yang tidak dimiliki negara lain. Oleh karena itu negara lain ketika datang di Indonesia mereka kagum. Ini harus kita jaga bersama, supaya apa yang menjadi kekayaan bangsa kita tetap harus dihormati oleh bangsa lain,” kata mantan Calon Gubernur Sulut di Pilkada tahun 2015.

Ditambahkannya bahwa sebagai anggota DPD RI, dirinya meminta agar setiap keluarga harus bisa mendidik anaknya sehingga bisa menerima tongkat estafet.

“Harapan dari para founding fathers supaya kita semua dari generasi ke generasi memiliki nilai yang sama untuk menjadi penerus masa depan bangsa,” harapnya.

Selain itu menurut Rumantir jika dirinya telah menyerap sejumlah aspirasi dalam reses tersebut. Diantaranya soal ibadah haji, ketenagakerjaan dan imigran.

“DPD RI selalu sebagai penyeimbang juga pengawasan dan untuk pengusulan rancangan undang-undang,” pungkas anggota Komite 3 DPD RI ini.

Latest from Same Tags