29 March 2024

Pemkab Minahasa Kembali Roling Jabatan, 24 Pejabat Dilantik

1 min read
Pelantikan Pejabat Pemkab Minahasa
Pelantikan Pejabat Pemkab Minahasa oleh Wakil Bupati (KM-Kelly)

KANALMETRO, MINAHASA – Senin (9/5/2022), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali menggelar roling jabatan.

Dalam roling jabatan di lingkungan Pemkab Minahasa kali ini, Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) melantik 24 orang pejabat dari eselon II hingga IV.

RD mengatakan jika hal itu merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Termasuk seiring dengan kemajuan diberbagai bidang menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas kerja.

Dan untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional.

RD pun menegaskan beberapa catatan terkait tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip good governance dan clean government.

Maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun pola pikir para aparatur birokrasi, khususnya yang ada dilingkungan Pemkab Minahasa.

“Kita semua berharap, kedepan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the right man on the right position,” kata RD.

Selain itu dirinya mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa roling itu merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen, kompetensi, dedikasi, loyalitas dan integritas.

“Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja harmonis,” tegasnya.

Berikut daftar pejabat yang dilantik:

Latest from Same Tags