19 April 2024

423 Calon Kumtua di Minahasa Deklrasikan Pilhut Damai

1 min read
Deklrasi Damai Calon Kumtua Minahasa
Para Calon Kumtua di Minahasa mendeklrasikan sial melaksanakan Pilhut secara damai (foto pemkab)

KANALMETRO, MINAHASA – 423 Calon Hukum Tua (Kumtua) di Kabupaten Minahasa mendeklarasikan Pemilihan Kumtua (Pilhut) tahun 2022 secara damai.

Deklarasi Pilhut Damai oleh 423 Calon Kumtua dari 98 Desa pada 22 Kecamatan di Minahasa dilaksanakan di aula Bukit Karmel, Tondano Selatan, Selasa (10/5/2022).

Selain Deklrasi, kesempatan itu juga dilaksanakan simulasi pencoblosan dalam Pilhut yang akan digelar 31 Mei 2022. Sedangkan untuk masa kampanye mulai 25 hingga 27 Mei 2022.

Bupati Royke O Roring (ROR) mengatakan bahwa Pilhut di Minahasa telah beberapa kali dilaksanakan. Bahkan menurutnya hal itu merupakan bagian dari proses demokrasi yang ada di Minahasa dan sudah dilakukan secara turun temurun.

Oleh karena itu ROR mengajak seluruh elemen masyarakat Minahasa untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan Pilhut yang aman dan damai.

Hal tersebut pun merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menjaga kebersamaan demi suksesnya pelaksanaan Pilhut di tanah Toar Lumimuut ini.

“Mari kita semua bersama menjaga serta mensukseskan pesta demokrasi ini sehingga boleh berjalan dengan aman dan damai,” harap ROR yang ikut didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Ikut juga dihadiri unsur Fokopimda Minahasa seperti Ketua DPRD Glady Kandouw, Kepala Kejaksaan Negeri Dicky Octavia, Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa serta Kapolresta Manado dan Kapolres Tomohon.

Latest from Same Tags