29 March 2024

Rakor Pemkot Tomohon, Senduk Ingatkan Sejumlah Hal ke Jajaran

2 mins read
Rakor Pemkot Tomohon
Rakor Pemkot Tomohon dipimpin langsung Wali Kota (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Selasa (10/5/2022), Pemkot Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin Wali Kota Caroll Senduk.

Dalam Rakor itu, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon terkait beberapa hal, terlebih berkaitan dengan program unggulan tahun 2022 dirinya bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Sejumlah program unggulan itu diantaranya pelaksanaan pelayanan perbasis Kelurahan dan Lingkungan dengan memanfatkan bantuan Pemkot.

Penanganan Stunting karena semua kelurahan di Tomohon adalah lokasi Stunting. Penanganan kebersihan di lingkungan pada kelurahan dengan mengefektifkan retribusi sampah.

Pemanfaatan dana kelurahan sesuai ketentuan yang berlaku. Penagihan Pajak secara Efektif untuk memaksimalkan capaian penyetoran oleh para wajib Pajak. Penyaluran semua Bantuan pemerintah kepada masyarakat sesuai ketentuan yg berlaku.

Mengefektifkan pengamanan lingkungan di Kelurahan dengan bekerja sama bersama TNI dan Polri. Menjaga hubungan kerja sama yang baik antar semua golongan agama.

“Lurah untuk meningkatkan koordinasi dan konsultasi dengan Camat serta Kepala Perangkat Daerah untuk kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat,” kata Senduk.

Dimintanya juga agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat semua program pemerintah. Bersama-sama tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena Covid 19 sertan menjaga prilaku hidup Sehat.

Menjaga dan melestarikan lingkungan Hidup. Selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk pemanfaatan lahan pertanian dengan bertanggung jawab.

Wali Kota juga mengiimbau kepada para Lurah untuk memperhatikan sejumlah hal lain seperti  IMB/PBG harus  koordinasi untuk pemanfaatannya, jika belum ada izin atau belum berproses pembangunan harus dihentikan.

Pemeliharaan jalan untuk melibatkan linmas dan perangkat kelurahan. Lurah tidak boleh meminta sumbangan kepada masyarakat. Bijak mengunakan media sosial.

Melaporkan realisasi fisik perbulan dan konsep pembangunan temtik di kelurahan. Setiap Kelurahan harus memaksimalkan membuat satu spot atau petisi pariwisata atau ada iven. Lurah segera mengkoordinir pembentukan LPM di Kelurahan.

Terkait dengan Launching TIFF 2022 diingatkan kegiatan utama yang akan dilaksanakan yakni kegiatan Hari Menanam Bunga. Camat dan Lurah yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Minahasa agar membuat Taman Bunga di pintu masuk Kota Tomohon yang akan dibantu oleh Perangkat Daerah sesuai pembagian.

Direncanakan mulai pekan berjalan ini panitia akan menata menghias dan merapikan delapan titik di jalur Tomohon-Manado.

Dimintakan kepada para Camat dan Lurah untuk membersihkan lokasi-lokasi tersebut. Begitu juga dengan pintu masuk Kota Tomohon dari arah Tondano, Taratara, lahendong dan Rurukan.

Latest from Same Tags