24 February 2024

Pawai Hardiknas di Stadion Babe Palar Lantaran Tomohon PPKM Level 2

1 min read
Pawai Hardiknas 2022 Tomohon
Sejumlah siswa cilik menampilkan peragaan saat Pawai Bocah dalam rangka Hardiknas 2022 di stadion Babe Palar Tomohon (KM-Wailan)

KANALMETRO, TOMOHON – Pelaksanaan Pawai dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk tahun 2022 ini mendadak beralih lokasi, dari sebelumnya direncanakan akan melintasi ruas jalan utama Kota Tomohon dipidahkan hanya di Stadion Babe Palar.

Dipindahkan lokasi Pawai Hardiknas itu ke stadion Babe Palar dikarenakan kini Kota Tomohon dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait Covid-19 dalam status Level 2.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Zetly Pontoan ketika dimintai keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Dijelaskannya hal itu guna menindak lanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 25 tahun 2022 tentang PPKM level 3, 2 dan 1.

“Itulah sampai kenapa pawai hanya dilaksanakan di Stadion Babe Palar,” jelas Pontoan.

Dimana untuk pawai yang diikuti para peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman  Kanak – kanak (TK) serta siswa Sekolah Dasar (SD) atau biasanya disebut Pawai Bocah telah digelar, Kamis (12/5/2022).

Para peserta didik dan siswa hanya mengelilingi Stadion Babe Palar sambil menampilkan berbagai peragaan busana dari sejumlah profesi serta bidang.

Ada juga yang menampilkan atraksi Drum Band serta tarian daerah seperti Kabasaran.

Sementara untuk sebagian siswa SD akan kembali melaksanakan pawai bersama dengan yang berasal dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/K) di Kota Tomohon, Jumat (13/5/2022).

Latest from Same Tags