29 March 2024

/

Launching Road to TIFF 2022, Senduk: Gerakkan dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

3 mins read
Launching TIFF 2022
Pelaksanaan Launching TIFF 2022 (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2022 resmi dilakukan Launching, Jumat (13/5/2022) bertempat di Stadion Babe Palar.

Pelaksanaan Launching TIFF 2022 dilakukan langsung Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL).

Senduk mengatakan bahwa Launching itu sebagai upaya mempromosikan dan menginformasikan iven ini kepada masyarakat Tomohon sampai di luar daerah maupun negeri.

“Dengan mengambil tema Tomohon Greets the World atau Tomohon menyapa dunia adalah, mari sama-sama kita gelorakan semangat TIFF 2022. Sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata dan pemulihan ekonomi, karena sektor pariwisata berkontribusi besar pada perekonomian kita,” kata Senduk.

Apalagi dikatakannya jika banyak destinasi wisata membutuhkan iven kepariwisataan yang akan digelar 8 hingga 14 agustus 2022 itu setelah dua tahun vakum karena Covid-19.

“Ini merupakan TIFF perdana diera kepemimpinan kami. Oleh karena itu kami berharap TIFF ke 10 di tahun 2022 ini akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon,” tambahnya.

Terlebih guna memberikan dampak luas ekonomi  secara berkesinambungan. Oleh karena itu Senduk mengajak semua unsur masyarakat berkomitmen untuk meningkatkan daya tarik wisata.

Dimana menjadikan itu sebagai kekuatan dalam menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa mengabaikan sektor penting lainnya.

“Terulah kedepankan protokol kesehatan berbasis CHSE (bersih, sehat, aman dan berwawasan lingkungan) sehingga terwujud aktivitas pariwisata yang sehat dan tidak menimbulkan paparan covid-19. Kami optimis Kota Tomohon bisa pulih dalam berbagai sektor,” jelas Senduk

Sehingga dirinya berharap melalui Launching ini dapat bersinergi mempromosikan pariwisata Kota Tomohon. Agar nantinya semua akan saling mendukung dan memberikan pilihan pariwisata yang lebih banyak serta menarik bagi para wisatawan.

“Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk suksesnya TIFF 2022. Sekaligus guna mendukung serta menyukseskan visi Tomohon Maju Berdaya Saing Dan Sejahtera yang dijabarkan dalam misi Menjadikan Tomohon Sebagai Kota Wisata Dunia,” pungkas.

Sementara itu Ketua Umum Panitia TIFF Vonny Pangemanan mengatakan jika pihaknya berharap melalui Launching ini dapat mensinergikan promosi pariwisata Kota Tomohon.

Sehingga diharapkan saling mendukung dan mengoptimalkan semua potensi pariwisata serta budaya untuk memulihkan perekonomian dengan menarik minat bagi para wisatawan.

Caranya melalui kolaborasi pentahelix, yakni pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan media yang merupakan unsur kekuatan dalam pengembangan potensi daerah.

“Tujuan iven ini untuk mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal secara ekonomi, sosial budaya dan pelestarian lingkungan hidup dengan asas berkelanjutan,” jelasnya.

Ikut hadir unsur Fokopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Sekdakot Edwin Roring, Ketua TP PKK drg Jeand’arc Karundeng bersama sekretaris Eleonora Lumentut-Sangi serta jajaran Pemkot Tomohon.

Latest from Same Tags