Pengamanan Pilhut di Minahasa Bakal Libatkan 211 Polisi

1 min read
Pengamanan Pilhut di Minahasa
Rapat koordinasi dalam rangka pengamanan Pilhut di Minahasa (KM-Kelly)

KANALMETRO, MINAHASA – Setidaknya 221 anggota Polisi bakal dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Kabupaten Minahasa.

Jumlah personel polisi itu mendapat tugas pengamanan pada 98 Desa di Minahasa yang akan melaksanakan Pilhut tahun 2022.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa menjelaskan bahwa personil polisi itu terdiri dari Polres Minahasa, Polres Tomohon, Polresta Manado dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Sulut.

Souissa menjelaskan bahwa Polres Tomohon Polresta Manado dilibatkan dalam pengamanan karena ada sejumlah Desa yang masuk wilayah hukum mereka.

Untuk wilayah hukum Polres Tomohon ada 18 Desa di Kecamatan Sonder dan Tombariri yang akan melaksanakan Pilhut. Sedangkan Polresta Manado ada delapan Desa di Kecamatan Pineleng, Mandolang dan Tombulu.

Sisanya 72 Desa berada di wilayah hukum Polres Minahasa.

“Jadi pengamanan akan dilakukan sejak tahapan kampanye hingga proses pemungutan dan pemungutan suara tuntas dilaksanakan,” kata Kapolres.

Dan dalam rangka kesiapan terkait pelaksanaan pengamanan, maka telah dilakukan rapat koordinasi bersama di Polres Minahasa, Selasa (24/5/2022).

“Kami akan pastikan setiap proses dalam Pilhut di Minahasa tahun 2022 ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Souissa.

Latest from Same Tags