Petani Krisan Tomohon Dapat Pembekalan dari Faperta Unsrat

2 mins read
pembekalan petani krisan tomohon
Lumentut dalam pembekalan terhadap petani krisan di Tomohon (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Petani bunga Krisan yang ada di Kota Tomohon mendapat pembekalan dari sejumlah dosen Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat Manado, Selasa (24/5/2022) di Terung Kabasaran.

Pembekalan terhadap petani Krisan di Tomohon itu dilaksanakan dalam rangkaian Dies Natalis Faperta Unsrat ke 62 yang dibuka Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Perhimpunan Hortikultura Indonesia Komda Sulawesi Utara Sesilia Wanget bersama tim.

Sambutan Wali Kota Tomohon yang dibacakan Lumentut mengatakan sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bagi masyarakat.

Unsrat sudah banyak memberikan kontribusi bagi peningkatan mutu sumber daya manusia,  sekaigus memberikan penguatan bagi komponen-komponen masyarakat dibidangnya masing-masing.

Dan saat ini melalui Faperta hadir di Kota Tomohon sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung peningkatan kelompok tani. Khususnya petani krisan.

“Kita menyadari bersama bahwa eksistensi petani krisan di Kota Tomohon adalah salah satu pilar perputaran ekonomi dan pendukung suksesnya pelaksanaan iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) dari tahun ke tahun,” terang Lumentut.

Sehingga pemerintah sangat berbangga karena peran dari para kelompok tani di Kota Tomohon. Lantaran sudah turut menjaga ketahanan pangan dan melalui florikulura membawa Tomohon dikenal oleh masyarakat luas.

Oleh karena itu diajaknya masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program dan kegiatan Pemerintah Kota dalam meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan.

“Bersyukur kita diberi tanah yang subur, udara sejuk serta kehadiran para petani yang memanfaatkannya. Saya percaya dengan segala berkat Tuhan atas Kota Tomohon, kita mampu mengembangkan segala potensi, berinovasi dan berdaya saing tinggi untuk ikut dalam perputaran ekonomi,” harapnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan juga akan menambah ilmu, semangat dan motivasi bagi para petani di Kota Tomohon agar dapat mengambil langkah-langkah yang strategis untuk meningkatkan kualitas produksi pertanian serta wawasan pemasaran handal.

Latest from Same Tags