29 April 2024

Sundah Ketua KTNA Tomohon, Lumentut: Semoga Masyarakat Bangga Jadi Petani

1 min read
Sundah Ketua KTNA Tomohon
Senduk menyerahkan SK pengurus KTNA Tomohon terhadap Sundah (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Djemmy Sundah secara resmi dilantik menjadi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Tomohon, Selasa (24/5/2022).

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut berharap kehadiran KTNA yang dipimpin Sundah selaku Ketua bisa menjadikan masyarakat untuk bangga menjadi petani.

Karena menurutnya KTNA merupakan himpunan petani dan nelayan yang memiliki karakter pionir serta patriotis dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya dibidang agribisnis.

“Eksistensi KTNA  merupakan pilar pendukung perputaran ekonomi daerah dan pelopor ketahanan pangan nasional.  Serta memiliki peran yang sangat besar dalam memenuhi ketersediaan pangan bagi masyarakat,” kata Lumentut.

Sehingga patut bersyukur atas alam ciptaan Tuhan bagi Kota Tomohon. Karena dengan itu masyarakat boleh menikmati segala berkat Tuhan tersebut termasuk kawasan pertanian dan perkebunan yang ada.

Dikatakannya pula bahwa kedepan akan hadir ‘stasiun jalan’ atau dikenal dengan sebutan michi no eki. Itu akan menjadi salah satu wadah pemasaran produksi pertanian dan perkebunan.

Begitupula dengan budidaya tanaman bunga (florikultura) yang menjadikan daya tarik wisata bagi kota Tomohon sehingga melaksanakan Tomohon International  Flower  Festival (TIFF).

Latest from Same Tags