15 July 2024

/

Nongkrong Asik di Tewazen Bamboo Resto Tomohon

2 mins read
Tewazen Bamboo Resto Tomohon
Tewazen Bamboo Resto Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON –   Persawahan Tomohon bagian barat membuktikan kembali membuktikan keseksiannya. Dimana wilayah ini pertumbuhan destinasi wisata dan kuliner cukup pesat. Teranyar, kehadiran Tewazen Bamboo Resto yang berada di Kompleks persawahan Pamotpoten Kelurahan Woloan Satu Utara, Kecamatan Tomohon Barat.

Hadir dengan konsep bangunan serba bambu, apalagi berdiri di atas area persawahan, Tewazen Bamboo Resto Tomohon menampilkan keunikan tersendiri. Bukan hanya soal ciri khas bangunan, juga tentu dengan sensasi pemandangan yang ditampilkan untuk menemani suasana santai, nongkrong atau wisata pengunjung.

Asri, hijau, dengan pemandangan Gunung Lokon, juga terdapat hamparan persawahan, pengunjung bisa menikmati sajian menu sambil nostalgia bagaimana kehidupan zaman dulu yang tinggal di kobong pece.

Hanya berjarak tempuh sekira 10 menit dari pusat Kota Tomohon, bagi penggemar tempat nongkrong instagramable dan pemburu senja sudah bisa tiba di Tewazen.

Menurut owner Tewazen Steven Sewow menuturkan, nama Tewazen diambil dari nama pohon yang daunnya biasa digunakan untuk menjadi atap bangunan (katu).

“Dengan Konsep Bangunan Bamboo dan makanan Khas Kampoeng juga Halal, juga menyediakan kue khas tradisional Minahasa dari UMKM lokal,” terang Steven.

Dengan range harga terjangkau, juga berbekal koki lokal, Tewazen yang mulai beroperasi 31 Januari 2022 ini menargetkan pasar semua kalangan.

“Selain halal, harga menu yang ada juga murah meriah, mulai 10k hingga 35k. Untuk menu andalan ada paket Nasi Bakar Cakalang dan Nasi Bakar Gere,” lanjut lelaki hoby traveling ini.

Seraya menjemput gelaran Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun ini, sudah diperhitungkan oleh destinasi gacoan baru di Woloan ini.

“Mengantisipasi gelaran iven tersebut sudah berencana menambah space bangunan. Sebagai pelaku Wisata Kuliner Tomohon saya berharap TIFF tahun ini bisa berjalan lancar karena masyrakat Tomohon sudah sangat menanti-nantikan pelaksanaan kegiatan ini,” tambah lelaki modis berusia 37 tahun ini.

Dirinya pun berharap semoga dengan TIFF bisa menambah daya tarik wisatawan baik asing maupun lokal dan menambah kualitas perekonomian masyarakat Kota Tomohon.

Untuk jam operasional setiap Senin hingga Sabtu pukul 11.00 – 20.00 dan Minggu 16.00 – 20.00 Wita.

Latest from Same Tags