19 April 2024

/

Janji Jiwa Tomohon: Bukan Sekedar Menyajikan Kopi

4 mins read
Janji Jiwa Tomohon
Janji Jiwa Tomohon (KM-Wailan)

KANALMETRO, TOMOHON – Beberapa tahun belakangan nama Janji Jiwa di Kota Tomohon mulai dan bahkan makin dikenal oleh masyarakat luas, terlebih kalangan anak muda dari berbagai wilayah di sekitaran Kota Bunga ini.

Terletak di Kelurahan Matani I, Kecamatan Tomohon Tengah, Janji Jiwa yang satu ini bukan hanya sekedar menyajikan beragam menu minuman dengan bahan dasar kopi seperti di lokasi lain.

Namun ditempat ini, para pengunjung dan penikmat kopi dapat menikmati sajian pesanannya ditengah taman bunga yang berada pada alam terbuka.

Sehingga kesejukan Kota Tomohon akan makin terasa saat berada di tengah taman serta area lain yang sengaja dibuat terbuka dan berada pada sedikit ketinggian.

Para pengunjung pun bukan saja melihat dan bisa mengabadikan keindahan taman yang senjaga dibuat untuk membuat setiap orang makin betah ditempat itu. Namun panorama Gunung Lokon, Mahawu serta pengunungan Masarang pun terlihat jelas dari lokasi yang terletak di Jalan Sengel.

Penataan beragaya outlet jilid 667 ini dipastikan akan membuat para pengunjung makin ingin berlama – lama serta mengabadikan setiap moment pada masing – masing media sosial.

Sejumlah bangunan yang ada di lokasi itupun dibuat dari bahan dasar kayu agar seakan menyatu dengan alam sekitar.

“Memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung adalah tujuan kami,” kata Angelica Polii dan Gabriel Paul selaku owner kepada Kanal Metro.

Bukan saja anak muda, namun mereka mengaku terus berusaha agar bisa mewujudkan keinginan berbagai kalangan usia ketika menikmati kopi terbaik dari Janji Jiwa.

Karena sasaran dari lokasi itu yakni bagi semua kalangan yang hendak bersantai sambil kerja ditengah alam terbuka, maupun berkumpul dengan keluarga, sabahat maupun kerabatnya.

“Awalnya segmentasi mahasiswa dan anak muda, setelah pandemi kami berusaha bertahan dengan memperluas target market. Caranya dengan mengubah tampilan, sedikit renovasi supaya bisa mengakomodir sampai ke orang tua juga yang ingin berwisata. Namun tetap mengutamakan kualitas makanan dan minuman,” ungkap Angel.

Salah satu view di Janji Jiwa Tomohon (KM-Wailan)

Sebagai enterpreneur muda, Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tomohon ini mengisahkan awal mulai memulai usaha tersebut.

“Pastinya menangkap peluang, membaca kebutuhan pasar kalau di Tomohon belum ada yang seperti ini. Karena konsep berwisata sambil menikmati Kopi ketika itu adalah yang pertama di Tomohon, dan kami memgambil peluang itu,” kata perempuan berusia 30 tahun ini.

Lulusan magister Akuntansi UGM ini menambahkan, meski menjalankan bisnis Franchise, namun tempat ini pengunjung bukan saja hanya menikmati kopi. Tetapi disiapkan juga berbagai menu seperti makanan ringan dan lainnya.

“Yang menjadi menu andalan disini adalah Kopi Pandan bagi penikmat kopi dan cookies n cream untuk non kopi. Harganya mulai Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu,” lanjut keduanya.

Terkait Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2022, pihaknya pun siap untuk menyukseskan. Caranya adalah dengan selalu berusaha berbenah, meningkatkan kualitas pelayanan, mendengar berbagai saran dan review pengunjung serta lainnya.

“Ini mungkin iven besar pertama setelah 2 tahun diterpa pandemi, jadi kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik menyambut wisatawan lokal maupun internasional dengan one-stop services,” tambah mereka.

Selain itu juga akan menyiapkan makanan dan minuman terbaik, meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kali ini pengunjung juga cuci mobil atau motor yang berada di area parkir. Dan dalam waktu dekat akan dibuka barbershop,” tambah Angel yang merupakan lulusan SMA Lokon St Nikolaus Tomohon ini.

Jika anda ingin berkunjung, waktu operasionalnya yakni setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.30 – 22.00 Wita, sedangkan Minggu pukul 11.00 – 22.00 Wita.

Latest from Same Tags