Operasi Patuh Samrat 2022 Polres Minahasa Dimulai

1 min read
Operasi Patuh Polres Minahasa
Bersama unsur Fokopimda, Kapolres melakukan pemeriksaan personel dalam gelar pasukan Operasi Patuh Polres Minahasa (KM-Kelly)

KANALMETRO, MINAHASA – Polres Minahasa mulai melaksanakan Operasi Patuh Samrat tahun 2022 mulai Senin (13/6/2022).

Dalam rangka Operasi Patuh Samrat 2022 yang akan berlangsung hingga 26 Juni 2022, Polres Minahasa melakukan gelar pasukan dipimpin Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Dikatakan Kapolres jika Operasi ini tujuannya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalan raya.

Selain itu juga untuk mengajak masyarakat agar dapat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Serta guna menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban Lakalantas.

Oleh karena itu sasaran dari pelaksanaan Operasi Patuh adalah kendaraan dengan knalpot bising, pengunaan rotator yang tidak sesuai, balap liar, melawan arus, pengunaan  ponsel disaat berkendara.

Selanjutnya tidak mengunakan helm standart nasional, tak memakai sabuk pengaman saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang di sepeda motor.

Souissa pun berharap nantinya pelaksanaan Operasi Patuh ini bisa berjalan baik dan lancar, sehingga angka Lakalantas ikut menurun.

“Operasi akan juga melibatkan sejumlah instansi terkait yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan data diperoleh di Unit Lakalantas Satuan Lantas Polres Minahasa, tahun 2021 ada 128 kasus.

Sedangkan untuk tahun 2022 hingga bulan Mei, angka Lakalantas di Minahasa sebanyak 38 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 14 warga.

Latest from Same Tags