//

Curi HP Pemilik Kios, Oknum Honorer di Tomohon Dibekuk Polisi

1 min read
Curi HP Honorer Tomohon
Dua pelaku usai diamakan polisi (foto polda sulut)

KANALMETRO, TOMOHON – Karena ketahuan curi Handphone (HP) dari pemilik kios di Kelurahan Kakaskasen III, Kecamatan Tomohon Utara, maka lelaki FW (31) seorang oknum honorer dibekuk polisi.

Honorer yang beralamat di Kecamatan Tomohon Tengah itu sebelumnya dilaporkan ke polisi telah curi HP milik Ang Kok Thung (75), Selasa (28/6/2022).

Selain lelaki itu, polisi juga mengamankan SO (44) warga Kecamatan Tomohon Selatan yang merupakan pembeli HP hasil curian tersebut.

Keduanya dibekuk Tim Resmob Polres Tomohon, Rabu (29/6/2022) setelah sebelumnya dilakukan proses penyelidikan atas laporan korban.

Pelaku mencuri HP itu dengan cara memanfaatkan korban yang sedang melayani orang untuk membeli di kios miliknya.

Seketika itu juga HP merek Samsung milik korban langsung dicuri dan dibawa kabur oleh pelaku.

Korban baru mengetahui jika HP miliknya telah hilang setelah pembeli sudah keluar dari kios miliknya.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan pengembangan, salah satunya dengan melihat rekaman CCTV pada kios korban.

Berhasil melihat ciri – ciri pelaku, polisi langsung melakukan penyelidikan dan membekuknya. Pelaku mengaku jika HP hasil curian telah dijual kepada SO.

Bersamaan polisi juga meringkus SO bersama barang bukti yang dibelinya dari FW.

“Usai diamankan langsung di bawa ke Polres Tomohon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (30/6/2020). (Roni)

Latest from Same Tags