18 April 2024

//

Penikaman di Banjer, Mahasiswa Asal Manado Tewas

2 mins read
Pelaku Penikaman Banjer Manado
KA alias Kadis alias Pokol pelaku penikaman (foto polresta manado)

KANALMETRO, MANADO – Kasus penikaman di Kelurahan Banjer, Kecamatan Tikala, Kota Manado menewaskan seorang mahasiswa.

Korban Muhamad Irham Palapa warga Kelurahan Banjer yang seharinya sebagai mahasiswa di Kota Manado ini tewas dalam perjalanan ke rumah sakit setelah mengalami penikaman.

Kejadianitu terjadi depan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kelurahan Banjer, Sabtu (9/7/2022) sore menjelang malam yakni sekitar sekitar pukul 18.00 Wita.

Korban ditikam oleh lelaki KA alias Kadir alias Pokol (41) warga Kelurahan Banjer menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis pisau badik.

Diperoleh informasi bahwa sebelumnya terduga pelaku berada di depan rumahnya diduga telah dipengaruhi Miras. Tak lama kemudian lelaki Sabrin lewat mengendarai mobil.

Terduga pelaku menegur Sabrin agar membawa mobil perlahan. Rupanya hal itu membuat Sabrin marah.

Akibatnya antara Sabrin dan terduga pelaku terlibat perkelahian sambil keduanya memegang Senjata Tajam (Sajam). Sabrin memegang parang, Pokol menggunakan pisau badik.

Saat itu pula datang korban datang melerai duel tersebut sambil membawa balok kayu. Terduga pelaku yang melihat korban dibelakangnya langsung balikkan badan dan menikam mahasiswa tersebut sebanyak satu kali.

Tikaman tersebut langsung menegani dada sebelah kiri korban hingga di bawa warga ke Rumah Sakit untuk mendapat pertolongan medis. Namun masih dalam perjalanan korban tewas.

Polisi yang mendapat laporan atas kejadian itu langsung bertindak dengan mencari keberadaan pelaku seharinya sebagai pedagang. Berhasil diamankan, terduga pelaku langsung di bawa ke Polsek Tikala untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Terduga pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Tikala,” kata Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kasi Humas Iptu Sumardi ketika dikonfirmasi, Minggu (10/7/2022). (Roni)

Latest from Same Tags