Polisi Gagalkan Pengiriman Ribuan Liter BBM Bersubsidi di Manado

1 min read
BBM Bersubsidi yang diamankan Polisi di Manado (foto Polresta)

KANALMETRO, MANADO – Tim Opsnal Polresta Manado berhasil menggagalkan pengiriman ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi jenis Pertalite.

Ribuan liter BBM Bersubsidi yang hendak dikirim untuk di jual ke Kabupaten Kepulauan Sitaro digagal polisi saat berada di dermaga sekitar Pasar Bersehati Manado, Jumat (29/7/2022) malam sekitar pukul 20.20 Wita.

Awalnya Polisi mendapat informasi dari masyarakat jika Kapal Motor (KM) Fiktaria GT 34 tujuan ke Biaro, Kabupaten Sitaro menyimpan BBM bersubsidi jenis Pertalite.

Jumlah BBM Bersubsidi itu yakni banyaknya sekitar 1.225 liter atau 50 galon. Rinciannya ukuran 25 liter sebanyak 45 galon, dan 20 liter ada lima galon.

Bahkan diketahui tanpa dilengkapi dokumen Ijin Usaha Pengangkutan sesuai dengan Pasal 55 Undang – undang RI nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kasi Humas, Iptu Sumard menjelaskan jika lelaki YK alias Yowel (61) warga Biaro yang juga kapten kapal tersebut diduga sebagai pemilik BBM tersebut.

Dimana BBM yang dibeli seharga Rp 8.500 per liter akan dijual ke Sitaro Rp 10 ribu. Pertalite itu hantar oleh seseorang dan ditampung selama dua hari saat berlabuh di dermaga.

“Barang bukti telah diamankan dan kini dalam proses lebih lanjut,” kata Sumardi, Sabtu (30/7/2022). (Roni)

Latest from Same Tags