/

Raih Emas, Sualang Pecahkan Rekor Renang ASEAN Para Games

1 min read
Rekor Renang ASEAN Para Games
Sualang menerima medali emas serta berhasil pecahkan Rekor Renang ASEAN Para Games (foto dok pribadi)

KANALMETRO, TOMOHON – Atlet Renang asal Kinilow, Kota Tomohon, Steven Sualang kembali meraih emas dan pecahkan rekor renang dalam ASEAN Para Games tahun 2022 di Semarang, Rabu (3/8/2022).

Sualang pecahkan rekor renang ASEAN Para Games dalam nomor renang 100 meter gaya punggung. Serta meraih emas dalam nomor 50 meter gaya punggung.

Rekor yang dipertahankannya sejak tahun 2015 yakni 1 menit 10,45 detik. Kali ini dengan mencatatkan waktu 1 menit 10.09 detik, Sualang mengalahkan wakil Vietnam dan Thailand yang harus puas meraih perak dan perunggu.

Sejak awal, nomor para renang 50m dan 100m gaya punggung sudah merupakan andalannya. Sehingga berhasil untuk kedua kalinya di iven ini, Sualang membuat lagu Indonesia Raya berkumandang.

Dengan dipercayakan kembali memperkuat tin Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022, dirinya sudah mengincar kembali meraih medali emas untuk nomor tersebut.

“Dengan hasil ini, hanya mau berterima kasih kepada Tuhan Jesus yang sudah memberi kekuatan, keluarga dan teman-teman. Serta seluruh yang telah mendukungan doa dan suport saya ucapkan banyak terima kasih,” kata Sualang.

Sualang masih akan turun kembali di partai final nomor 50m ganti gaya yang akan dipertandingkan Kamis (4/8/2022).

Latest from Same Tags