/

Target TIFF 2022: 65 Ribu Wisatawan dan Satu Juta Views Live Streaming

1 min read
Vonny J Pangemanan
Ketua Panitia TIFF 2022, Vonny J Pangemanan (KM-Wailan)

KANALMETRO, TOMOHON – Pelaksana maupun Pemkot Tomohon memasang target atas pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2022.

Dimana untuk target wisatawan yakni sebanyak 65 ribu dan 1 Juta Views Live Streaming selama TIFF 2022 berlangsung.

Selain itu target lain adalah mengenalkan potensi alam, bunga, kuline, budaya dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua Umum panitia TIFF 2022 Vonny Josepfine Pangemanan mengakui situasi pandemi, merupakan tantangan tersendiri dalam usaha menarik perhatian wisatawan berkunjung ke Tomohon dalam gelaran TIFF pada 8-14 Agustus mendatang.

“Namun kami tetap optimis target untuk kunjungan wisatawan baik dalam dan luar negeri bisa mencapai 65 ribu. Dimana dengan harapan selain iven ToF  dilengkapi dengan potensi kearifan lokal yang ada bisa memberi dampak terlebih ekonomi bagi Tomohon,” kata Pangemanan.

Selain kunjungan wisatwan, dikarenakan masih dalam situasi pandemi, panitia juga mensiasati dengan menyediakan layanan live streaming diakun media sosial saat TIFF nanti.

“Kita targetkan juga dalam live streaming di platform media sosial bisa mencapai 1 juta views, sehingga penonton dari luar Tomohon yamg tidak berkesempatan hadir bisa menikmati ajang ini dari jarak jauh,” lanjutnya.

Adapun parade TIFF 2022 sendiri akan dilaksanakan pada Senin (8/8/2022), mengambil titik start di depan kompleks Rindam XIII/Mdk dan finish di Stadion Babe Palar Tomohon.

Sesuai agenda, TIFF 2022 tidak hanya parade saja melainkan terdapat pagelaran Seni  Budaya dengan melibatkan siswa, festival kuliner, pameran UMKM, music performance dan lain sebagainya.

Latest from Same Tags