19 April 2024

///

Petrus Golose Ajak Mahasiswa Unima Ikut Awasi Peredaran Narkoba

1 min read
Petrus Golose Kuliah Umum Unima
Golose ketika menyampaikan kuliah umum di Unima, Kamis (11/8/2022). (KM-Kelly)

KANALMETRO, MINAHASA – Ketika melakukan kuliah umum di Universitas Negeri Manado (Unima), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Petrus Golose mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk bersama mengawasi peredaran Narkoba.

Dihadapan para mahasiswa Unima, Kamis (11/8/2022), Komjen Petrus Golose juga mengingatkan akan bahaya pengunaan Narkoba.

Termasuk peredaran Narkoba secara nasional maupun internasional. Apalagi menurut dia jika ancaman peredaran Narkoba terjadi di Indonesia pasca masa pandemi Covid-19.

Kepada wartawan, Komjen Petrus Golose mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulut serta Rektor Unima atas upaya bersama BNN dalam memberantas korupsi pada sisi pencegahan.

Apalagi menurutnya apresiasi pantas diberikan kepada Unima yang telah membentuk Satgas dalam pencegahan Narkoba di kampus itu.

“Bagi kami yang terpenting adalah menyelamatkan orang terpengaruh dari Narkoba daripada menangkap banyak pengguna,” tukas dia.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan jika pihaknya siap membantu dan mendukung sepenuhnya berbagai upaya dari BNN, BNN Provinsi serta Unima terhadap upaya pencegahan maupun penanggulangan Narkoba.

“Kami akan terus bekerja sama demi selamatkan generasi muda,” kata Kapolda.

Dia pun mengatakan jika Polda Sulut akan membantu memberikan pembekalan terkait wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa agar menjadi generasi yang punya keunggulan daya saing. (Kelly)

Latest from Same Tags