26 April 2024

//

Sandry Maga, Guru SD Asal Tomohon Jadi Wasit di Liga 2

1 min read
Guru Tomohon Wasit Liga 2
Sandry Maga Guru asal Tomohon usai menjalani tes wasit Liga 2 di Jakarta, Jumat (26/8/2022). (foto dok pribadi)

KANALMETRO, TOMOHON – Lewat proses seleksi yang tidak mudah, Sandry Maga salah satu Guru asal Kota Tomohon akhirnya terpilih sebagai salah satu wasit Liga 2 musim kompetisi 2022/2023.

Sebagai Wasit,  Sandry Maga Guru SD Inpres Uluindano Kota Tomohon ini nantinya akan memimpin sejumlah pada liga 2 yang bakal segera berlangsung dalam waktu dekat.

Kepastian memperoleh kepercayaan itu didapati dia setelah melalui tahapan fitnes tes dan workshop gelombang dua sejak Rabu hingga Jumat (24-26/8/2022) di Jakata.

“Saya bersyukur mendapatkan kepercayaan ini. Semoga semua bisa berjalan dengan baik,” kata Sandry Maga yang juga akan menjadi wasit dalam pertandingan Elit Pro Akademi U-20 Tahun 2022.

Dijelaskan pula seusai menjalani tes selama tiga hari yang ditutup ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, dirinya bersyukur bisa melaluinya dengan baik.

“Biasanya untuk bisa memimpin di Liga 2 harus yang telah bertugas di liga 3 selama beberapa musim. Sedangkan saya baru musim kemarin lantas sekarang sudah langsung dapat kesempatan naik ke liga 2 nasional,” kata dia yang juga pemegang lisensi C 1 nasional ini.

Dia pun bangga karena sebagai putra daerah bisa masuk sebagai wasit utusan Sulut pada kancah nasional.

Sandry Maga pun berterima kasih kepada semua pihak, termasuk Keluarga, Sekolah dan ketua umum Asprov PSSI Sulut Joune Ganda yang telah merekomendasinya. (Wailan)

Latest from Same Tags