15 July 2024

Tingkatkan Kinerja Perangkat Desa Kapataran Satu Minahasa Lewat Peningkatan Kapasitas

1 min read
Desa Kapataran Satu Minahasa
Penyampaian materi oleh Kasat Reskrim Polres Minahasa, Selasa (30/8/2022). (foto dok pemdes)

KANALMETRO, MANADO – Selasa (30/8/2022), seluruh perangkat Desa Kapataran Satu, Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa dilakukan peningkatan kapasitas.

Dimana peningkatan kapasitas itu dilakukan sebagai wadah dalam meningkatkan kinerja para perangkat Desa Kapataran Satu, Minahasa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jefry Tangkulung mengatakan pentingnya hal tersebut karena pengembangan desa dimulai dari tertib administrasi, perencanan pembangunan serta jalannya roda pemerintahan.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK yang diwakili Kasat Reskrim AKP Edi Susanto ketika membawakan materi mengingatkan soal transparansi pengunaan Dana Desa bagi masyarakat agar seluruh rencana kerja pengembangan desa bisa diketahui oleh masyarakat.

Dan hal yang pertama harus dilakukan adalah melibatkan seluruh perangkat dan masyarakat dalam musyarawah desa. Diingatkan pula agar jangan merubah perencanaan awal yang telah ditetapkan supaya tak berhadapan dengan masalah hukum.

Camat Lembean Timur James Limpele berharap seluruh materi yang didapati dalam kegiatan itu dapat diterapkan dalam tugas keseharian sebagai perangkat Desa.

Latest from Same Tags