/

Caroll Senduk Terima Arahan Jokowi Terkait Ancaman Inflasi dan Krisis Ekonomi

1 min read
Caroll Senduk Arahan Presiden
Usai terima arahan Presiden, Caroll Senduk bersama Gubernur Sulut dan sejumlah Kepala daerah foto dengan Panglima TNI, Kamis (29/9/2022). (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Kamis (29/9/2022) bertempat di Jakarta Convention Center, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menerima arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Arahan dari Presiden Jokowi terkait ancaman inflasi dan Krisis Ekonomi, selain Caroll Senduk disampaikan juga kepada sejumlah kepala daerah lainnya termasuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Presiden mengatakan permasalahan global akan ancaman krisis ekonomi mengancam Negara di dunia. Sehingga pemerintah pusat memiliki rencana terkait pengendalian inflasi daerah.

Oleh karena itu Presiden mengajak kepada para Kepala Daerah untuk bersama dan tetap kompak dalam menghadapi ancaman inflasi sebagai persoalan krisis ekonomi yang dapat membuat inflasi.

Sehingga diharapkan pula agar Kepala Daerah dapat berperan aktif seperti dalam penanganan Covid-19 supaya dapat teratasi. Karena dalam permasalahan ini butuh kekompakan dari pusat hingga ke Kabupaten dan Kota.

Sementara Caroll Senduk menegaskan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi dalam peyelesaian program yang ada. Sehingga Pemkot Tomohon akan berkomitmen mengikuti semua arahan Presiden.

“Mari berkebun karena ini sangat penting untuk menghadapi ancaman inflasi. Tanamlah berbagai jenis tanaman yang merupakan bahan pokok,” ajak Wali Kota Tomohon.

Selain itu dikatakannya bahwa akan terus mengaktifkan kelompok tani. Dengan harapan dapat memperoleh hasil pertanian yang melimpah.

“Memang saat ini ancaman krisis ekonomi telah mempengaruhi perekonomian  Negara-negara. Termasuk negara maju di dunia, sehingga bersama berharap akan ada berbagai bentuk solusi supaya kedepan akan kembali pada suasana sebelumnya,” tukas dia.

Latest from Same Tags