/

KPU Sulut Ajak Jurnalis Ikut Hadirkan Pemilu Luber dan Jurdil

1 min read
KPU Sulut Jurnalis Pemilu
Sosialisasi tahapan Pemilu 2024 oleh KPU Sulut terhadap Jurnalis, Sabtu (8/10/2022). KM-Rio

KANALMETRO, SULUT – Sabtu (8/10/2022), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan sosialisasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 terhadap para Jurnalis.

Dalam sosialisasi di Mercure Hotel, Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU Provinsi Sulut Meidy Tinangon mengajak kepada para Jurnalis untuk ikut menghadirkan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil).

Apalagi menurut Dia jika Pers merupakan ujung tombak dan menjadi salah satu pilar dalam proses demokrasi. Buktinya partisipasi pemilih di Sulut pada tahun 2019 dan 2020 termasuk tinggi secara Nasional karena adanya peran Pers.

“Bagaimana nanti Pers terlibat aktif untuk menghadirkan kualitas dari partisipasi masyarakat itu. Termasuk dari kualitas itu adalah bagaimana partisipasi masyarkat mendukung hadirnya pemilu yang Luber dan Jurdil sebagai substansi dari demokrasi itu sendiri,” tukas mantan Ketua KPU Kabupaten Minahasa ini.

Dia juga mengatakan bahwa dalam Pemilu itu ada rivalitas yang tentunya bisa rawan konflik. Oleh karena itu diharapkan Pers dan Media dapat memberikan informasi yang berdasar pada kemanusiaan serta kedamaian.

“Saya selalu berharap jurnalisme kita senantiasa mengarah pada kemanusiaan dan perdamaian,” tambah Meidy Tinangon.

Selain itu Dia juga berharap agar kiranya kebebasan pers saat ini dalam Pemilu nanti dapat memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.

Ikut hadir dalam sosialisasi itu Komisioner KPU Sulut Divisi Parmas Salman Saelangi serta jajaran sekretariat.

Latest from Same Tags