29 March 2024

Seleksi Atlit Menembak Utusan Talaud di Porprov XI Dipertanyakan, Perbakin Bantah

1 min read
Perbakin Talaud
Pelaksanaan seleksi kategori High Power 100 meter, Jumat (7/10/2022). (foto dok perbakin talaud)

KANALMETRO, TALAUD – Proses seleksi atlit menembak yang akan diutus oleh Kabupaten Kepulauan Talaud di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Tahun 2022 dipertanyakan.

Hal itu dikarenakan diduga atlit menembak yang terpilih mewakili Talaud dalam Porprov XI tahun 2022 bukan berasal dari klub terdaftar di Perbakin setempat.

Dimana seleksi yang dilakukan hingga Jumat (7/10/2022)di lapangan tembak Kompi 4 Pelopor Batalion A Sat Brimob Polda Sulut adalah kategori High Power 100 meter perorangan dan Bencres 25 meter perorangan.

Sementara diketahui klub menembak dibawah naungan Perbakin Kepulauan Talaud diantaranya Porodisa Shooting Club, Real Hunter Shooting Club, Jaguar Shooting Club, Trigger Shooting Club dan Analan Sniper Shooting Club.

“Ketiga orang tersebut bukan anggota Shooting Club dibawah naungan Perbakin Talaud,” kata salah satu ketua Shooting Club namanya enggan dipublikasikan.

Sehingga Dia memastikan jika ketika atlit itu bukan berasal dari club yang terdaftar di Perbakin sesuai AD/ART.

Ketua harian Perbakin Kepulauan Talaud Febri Chandra Landeng menjelaskan bahwa memang ada seleksi atlit. Namun mereka bukan untuk diikut sertakan dalam Porprov nanti. Melainkan pada lomba menembak Kapolda Cup. (Marcel)

Latest from Same Tags