19 April 2024

/

Gandeng Jurnalis, Polres Minahasa Tanam Pohon dan Bersih – Bersih di Gunung Soputan

2 mins read
Polres Minahasa Gunung Soputan
Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Minahasa melakukan penanaman pohon di Gunung Soputan, Sabtu (8/10/2022). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Sebagai salah satu program terkait lingkungan hidup, Polres Minahasa melaksanakan kegiatan tanam pohon dan bersih – bersih di Gunung Soputan, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan Polres Minahasa yang dipimpin Kapolres AKBP Tommy Bambang Sousissa SIK bersama sejumlah Jurnalis setempat dilaksanakan di area Ellas Wangker Gunung Soputan, Desa Tumaratas, Kecamatan Langowan Barat.

Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Minahasa bersama jajaran mengatakan tujuan kegiatan ini untuk melestarikan alam ciptaan Tuhan khususnya wilayah Gunung Soputan.

Mengingat potensi wisata alam di Gunung Soputan sangat banyak diminati oleh wisatawan maupun para pendaki asal Sulut maupun luar daerah.

“Lokasi Ellas Wangker sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati sejuknya udara Gunung Soputan karena letak base camp hanya berjarak sekitar 20 menit jika jalan kaki ke arah pemandangan,” kata Kapolres Minahasa.

Termasuk jarak yang cukup dekat dengan lokasi kawah tua yang biasa dijadikan lokasi foto bagi wisatawan.

Apalagi di lokasi base camp juga sudah tersedia toilet serta memiliki sumber mata air yang biasa digunakan para pendaki atau wisatan untuk berkemah.

Kapolres Minahasa menyerahkan bibit pohon kepada Hukum Tua Desa Tumaratas (KM-Kelly)

Sementata itu Ketua PWI Kabupaten Minahasa Christian Tangkere berharap kegiatan penanaman pohon serta bersih – bersih di Gunung Soputan bisa juga dilakukan oleh elemen lain.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan pantas dilakukan secara terus menerus oleh berbagai elemen masyarakat,” tambah Tangkere didampingi Ketua AWAM Jeffry Uno.

Kegiatan ini sendiri mendapat dukungan penuh dari Hukum Tua Desa Tumaratas Djendrie Rondonuwu serta komunitas pecinta alam Taaretes.

Latest from Same Tags